readbud - get paid to read and rate articles

Sabtu, 30 April 2011

Ganti bertanya dengan "Berapa Nomor Ping-mu?"

Saat ini sering kita dengar orang bertanya, "Berapa nomor Pin-mu?". Tentu pertanyaan ini akan muncul di komunitas pemakai Blackberry yang lagi menggandrungi social networking menggunakan Blackberry Messenger (BBM).

BBM ini sangat populer konon karena selain gratis, juga bisa chat tidak hanya dengan text, tapi juga bisa kirim2 foto, video atau yang lainnya dengan mudah. Sehingga banyak orang berbondong-bondong menjual HP mereka untuk beralih ke Blackberry.

Namun kini hadir teknologi messenger serupa yang lebih bagus dari BBM, yang diberi nama PingChat. Karena selain fiturnya sama seperti BBM yaitu bisa chat dengan text, berkirim foto, video, voice note, mass message dengan menggunakan Group, bahkan bisa mengirimkan lokasi koordinat GPS si pemakai pada saat itu, PingChat bisa diinstal di Handphone dengan platform Blackberry, IPhone, dan Android. Sehingga akan menjadi social networking yang sebenarnya, lebih fleksibel dan semua bisa pakai tanpa harus berganti handset dari merk tertentu saja.

PingChat ini berbeda dengan messenger pada umumnya seperti Yahoo Messenger, Google Talk atau yang lainnya, karena tidak perlu login atau logout. PingChat akan selalu aktif begitu kita sudah melakukan registrasi ID.

Menariknya lagi, ID dari PingChat ada dua macam, yaitu ID nama atau nomor Handphone. Ketika melakukan registrasi, akan diminta email dan nomor Handphone yang nanti akan dijadikan ID pengguna. Sehingga nomor handphone ini bisa dipakai layaknya nomor PIN yang selalu akan ditanyakan oleh kenalan anda ketika sama-sama menggunakan Blackberry. Dengan PingChat orang akan bertanya "Berapa n
omor Ping-mu?" sebagai pengganti pertanyaan "Berapa nomor Pin-mu?".

PingChat juga sudah melakukan push notification ketika ada message yang masuk, layaknya seperti BBM atau SMS. Untuk itu para social networking mania yang merindukan messenger-an seperti layaknya BBM tapi tidak punya budget untuk beli Blackberry, kini bisa menggunakan PingChat yang bisa berjalan di handset Android yang notabene harganya jauh lebih murah dibanding handset besutan RIM maupun Apple.
Sudah siapkah anda akan bertanya kepada kenalan baru anda, "Berapa nomor Ping-mu?".

Informasi lengkap silahkan klik "http://pingchat.com".










Tidak ada komentar: